22.11.08

Virtualisasi

Ternyata ada loh aplikasi yang dapat menjadikan OS (Operating System) dalam kompi kita menjadi dua, bahkan lebih, dan tanpa melakukan instal OS terlebih dahulu melalui booting. Teknik ini dinamakan dengan teknik virtualisasi, teknik ini bisa dilakukan dengan virtual machine. Melalui aplikasi ini, Anda bisa bermain – main dengan Windows sama namun bila terjadi dengan OS virtualnya maka OS aslinya tidak akan terpengaruh sedikitpun. Nah bila Anda ingin mencobanya Anda bisa mondownload aplikasi ini pada link di bawah ini:

http://download3.vmware.com/software/vmplayer/VMware-player-2.5.0-118166.exe

Saya sudah mencobanya dalam kompi saya dan ternyata bisa loh..... OS yang saya coba bernama Ubuntu 8.10 Desktop. Pengennya sih yang XP tapi dicari gak ketemu-ketemu. Jika Anda ingin menggunakan yang sama seperti saya, Anda bisa mendonwload pada http://linhost.info/download/vmware/ubuntu810desktop.7z
sebelumnya digunakan anda harus meng-ekstrak folder tersebut.

Buat Anda yang menemukan yang XP tolong beri tahu saya ya......
Previous Post
Next Post

0 comments: