24.12.08

Lupo PenSuite

Lupo PenSuite is a completely free suite of portable programs and games. This Suite is designed to simplify the user's life, by collecting the best suites and portable applications available on the Web.
Optimized to be loaded on a USB flash drive and brought always with you, this Suite works perfectly well on any other device. It includes over 200 highly selected portable programs and games (7-Zip, Audacity, CCleaner, eMule, FileZilla, Firefox, Foxit Reader, Gimp, IrfanView, Miranda, Notepad++, Opera, Thunderbird, ĀµTorrent, VLC and many more).
You can also easily customize your suite adding portable apps from our broad software database. All you need in one package.(http://www.lupopensuite.com)

The collection of portable software for everyone:
- all-in-one for every needs
- completely free and portable
- translated in 25 languages
- no spyware, adware or viruses
- easy to use and to personalize
- over 200 programs and games included
- more than 1800 programs and games available

For Download click here

Foxit Portable Edition Launcher

FoxitPELauncher is an OTBSoft Launcher for the Foxit PDF Reader. Due to licensing issues, this is ONLY THE LAUNCHER. In order to make it work, you must download foxit.exe from the Foxit website and copy it to AppFoxitfoxit.exe. (http://sourceforge.net/projects/foxitpelauncher)

for download aplication click here.

Accident

Dalam Praktikum melakukan kesalahan itu hal yang biasa. Sehingga diharapkan dalam praktikum haruslah konsentrasi penuh pada apa yang dikerjakan. Jangan sampai kecelakaan itu sampai memakan korban.

20.12.08

Cara Mudah Berinternet Via Wifi dan Akibatnya

Pernahkah Anda terputus koneksinya saat berinternetan di kampus atau area yang ada hotspotnya. Jika jawaban Anda “ya” maka bisa jadi Anda terkena Hacking. Saya sendiri belum tahu banyak yang namanya hacking, tapi biasanya mereka menggunakan ping -t …....(nomer IP) baik itu melalui run ataupun melalui cmd.

Saya pun pernah mencoba hal tersebut dan hasilnya memang benar. Saya pernah berinternet di kampus dan tidak bisa konek dan saya mencoba cara ping melalui cmd dan dilanjutkan dengan mengetik ipconfig dan kemudian mengetik nomer IP dan hasilnya laptop saya bisa browsing walau tidak konek. Tapi hanya bisa browsing saja sedangkan untuk mendownload tidak bisa.

Tahukah Anda apa yang terjadi pada yang lain (tidak menggunakan cara seperti ini)? Jawabannya adalah tidak bisa konek. Saya pun pernah mencobanya dengan bantuan teman saya, yang mana temanku tersebut menggunakan cara ping -t... dan aku tidak, maka hasilnya adalah laptopku tidak bisa konek ke internet dan setelah dia menghentikan cara ping -t … tersebut maka laptopku bisa konek kembali.

Bisa dikatakan cara ini memang sangat licik, coba pikirkan bagaimana bagi mereka yang masih awam akan komputer dan dunia internet tentu mereka akan tidak bisa menikmati akan banyak ilmu yang bersebaran di dunia internet secara gratis, satu-satunya meraka harus pergi ke warnet terdekat untuk mencari apa yang mereka inginkan. Bagi mereka yang menggunakan cara seperti ini coba pikirkan kembali, apakah kalian tidak merasa kasihan kepada saudara kalian yang ingin menggunakan fasilitas yang ada di kampus kita ini?

Berjuang Melawan Sakit Saat Praktikum Teknologi Mekanik 2

Tepatnya tanggal 9 Desember 2008 praktikum Teknologi Mekanik 2 di mulai. Meskipun hanya sembilan hari melaksanakan praktikum tetap saja menjadi waktu yang lama jika kita semua menunggunya untuk selesai. Belum lagi setelah praktikum Teknologi Mekanik 2 ini kelas kami akan liburan selama kurang lebih 2 pekan. Walau hanya sebentar tapi sepertinya banyak yang akan pulang ke daerah asalnya masing-masing.

Sakit bukanlah suatu yang diharapkan oleh semua orang, tapi semua manusia bahkan makhluk hidup pasti sudah merasakan yang namanya sakit. Sakit bisa jadi akan mengurangi dosa yang telah kita lakukan. Bersabar adalah kunci utama dalam segala hal, dan bersabar dalam menghadapi sakit memang suatu yang tidak mudah. Apalagi jika sakit yang kita alami berada disaat yang tidak kita harapkan, contohnya praktikum Teknologi Mekanik 2 ini. Pasti kebanyakan kita akan banyak mengeluh dalam mengatasi masalah ini dan hanya sedikit yang bisa bersabar. Bagaimana Allah akan mengurangi dosa kita jika kita sendiri tidak mau bersabar?

Mengapa saya namakan berjuang karena di Program Diploma Teknik Mesin UGM praktikum adalah suatu hal yang penting bahkan kehadiran pun harus seratus persen artinya jika kita tidak masuk sekali saja maka bisa jadi kita tidak akan lulus dalam praktikum ini. Lebih jelasnya silahkan tanyakan kepada bagian akademik di kampus Diploma Teknik Mesin UGM.

Dengan mengetahui hal tersebut saya menjadi waspada akan ketidak hadiran kuliah praktikum. Meski sakit, alhamdulillah aku bisa ikut praktikum ini, walaupun pihak dosen maupun instruktur tidak mengetahui kalau aku sedang sakit. Karena sakit yang ku alami maka praktikum ku pun tidak maksimal mengikutinya.

5.12.08

Tips Agar Tidur Berkualitas & Mencegah Insomnia

1. Menata ruang tidur dan menjaga tempat tidur tetap bersih.
2. Mematikan lampu.
3. Menahan diri untuk tidak makan.
4. Atur jadwal tidur yang tetap.
5. Saat mengantuk bergegaslah ke tempat tidur dan berbaring.
6. Membaca sebelum tidur.
7. Saat berbaring berhentilah berpikir.
8. Hindari tidur dengan orang yang mendengkur.
9. Menghindari kafein, nikotin.
10. Tidak mengkonsumsi alcohol.
11. Menjaga pola makan teratur.
12. Tidak langsung mengkonsumsi obat.

Selamat Mencoba!!!!

3.12.08

Pulang Ke Bekasi Tak Lupa Aku Berkunjung Ke Sekolah Lamaku

By : A. Setio Ibn Yatmin

Liburan memang suatu hal yang dinanti-nati. Mulai dari taman kanak2 sampai pekerja. Tapi bagi orang yang pandai liburan adalah suatu hal yang merugikan. Apalagi dalam liburan itu kita tidak dapat apa2. Bayangkan berapa banyak uang yang sudah anda/orang tua anda keluarkan untuk membiayai sekolah anda, oleh karena itu apabila ada libur yang itu seharusnya masuk, atau adanya istilah pulang cepat, sebaiknya kita tidak usah senang dan sebaliknya kita harus protes mengapa pulang dipercepat?

Di atas mungkin hanya sedikit gambaran bagaimana kebiasaan orang dalam menghadapi liburan.

Aku hanya memiliki waktu liburan sebanyak 1 pekan, tapi bagiku 1 pekan adalah waktu yang cepat. Aku pulang ke Tambun pada hari ahad malam. Dan di sana aku hanya sebentar ya kira-kira hanya 2 hari. Sebenarnya ingin ku lama di sana tapi karena ada suatu yang harus di urus sehingga mau tidak mau harus cepat pulang ke Jogja. Tidak lupa aku bertemu dengan sahabat lama ku (sebenarnya sih bukan sahabat lama tapi temannya sabahat lama) coz aku tidak ketemu dengan dia (nama dirahasiakan) Al-hamdulillah teman ku itu sudah bekerja di PT. Dan juga aku bermain/berkunjung ke sekolah lama ku (SMK AL-MUHADJIRIN) yang sekarang ini sedang menginginkan gelar Sekolah Bertarap Internasional (SBI).

Ada beberapa guru yang aku temui, diantaranya adalah Bpk. Fikri, Bpk Irwan, Bpk. Rizan, Bpk. Ismail, Bpk. Ferdiandri, Bpk. Armilin, dan lain-lain termasuk guru baru. Tidak lupa aku berkunjung ke bengkel lama ku. Wah…….sekarang ada mesin CNC. Jadi ingat saat belajar CNC, dimana anak2 belajar sambil menghayal (bukan menghayal yang jorok2 lho) sekarang kayaknya anak2 gak usah lagi deh menghayal dalam belajar CNC. Pokoknya semakin berkembang deh…

Kenapa sih logo mesin berbentuk roda gigi? Ayo siapa yang bisa jawab? Aku pernah bertanya kepada seseorang dan jawabannya sangat ringkas sekali yaitu jebolan teknik mesin menimal harus bisa membuat roda gigi. Nah dalam masalah ini aku tidak dapat job dalam pembuatan roda gigi saat bersekolah di SMK. Kalo kita lihat sekarang anak2 Dzirien dah banyak tuh yang bisa membuat roda gigi. (lama2 kok jadi gak nyambung gini ya!) ya udah deh intinya sih liburan pulang ke bekasi ngambil berkas2 seperti: Foto Copy KK, surat Penghasilan Ortu, dan rekening listri. Buat apa sih semua itu? Semua itu buat persyaratan Beasiswa BOP. Lumayan kan uang sebesar Rp.2.000.000,-. Dan berkas lainya di urus di jogja lagi.

Aku kira sampai di sini aja deh, dari pada gak jelas gitu. Tak lupa saya minta maaf bila ada kata yang tidak berkenan diucapkan.