20.12.08

Berjuang Melawan Sakit Saat Praktikum Teknologi Mekanik 2

Tepatnya tanggal 9 Desember 2008 praktikum Teknologi Mekanik 2 di mulai. Meskipun hanya sembilan hari melaksanakan praktikum tetap saja menjadi waktu yang lama jika kita semua menunggunya untuk selesai. Belum lagi setelah praktikum Teknologi Mekanik 2 ini kelas kami akan liburan selama kurang lebih 2 pekan. Walau hanya sebentar tapi sepertinya banyak yang akan pulang ke daerah asalnya masing-masing.

Sakit bukanlah suatu yang diharapkan oleh semua orang, tapi semua manusia bahkan makhluk hidup pasti sudah merasakan yang namanya sakit. Sakit bisa jadi akan mengurangi dosa yang telah kita lakukan. Bersabar adalah kunci utama dalam segala hal, dan bersabar dalam menghadapi sakit memang suatu yang tidak mudah. Apalagi jika sakit yang kita alami berada disaat yang tidak kita harapkan, contohnya praktikum Teknologi Mekanik 2 ini. Pasti kebanyakan kita akan banyak mengeluh dalam mengatasi masalah ini dan hanya sedikit yang bisa bersabar. Bagaimana Allah akan mengurangi dosa kita jika kita sendiri tidak mau bersabar?

Mengapa saya namakan berjuang karena di Program Diploma Teknik Mesin UGM praktikum adalah suatu hal yang penting bahkan kehadiran pun harus seratus persen artinya jika kita tidak masuk sekali saja maka bisa jadi kita tidak akan lulus dalam praktikum ini. Lebih jelasnya silahkan tanyakan kepada bagian akademik di kampus Diploma Teknik Mesin UGM.

Dengan mengetahui hal tersebut saya menjadi waspada akan ketidak hadiran kuliah praktikum. Meski sakit, alhamdulillah aku bisa ikut praktikum ini, walaupun pihak dosen maupun instruktur tidak mengetahui kalau aku sedang sakit. Karena sakit yang ku alami maka praktikum ku pun tidak maksimal mengikutinya.

No comments:

Post a Comment