20.12.08

Cara Mudah Berinternet Via Wifi dan Akibatnya

Pernahkah Anda terputus koneksinya saat berinternetan di kampus atau area yang ada hotspotnya. Jika jawaban Anda “ya” maka bisa jadi Anda terkena Hacking. Saya sendiri belum tahu banyak yang namanya hacking, tapi biasanya mereka menggunakan ping -t …....(nomer IP) baik itu melalui run ataupun melalui cmd.

Saya pun pernah mencoba hal tersebut dan hasilnya memang benar. Saya pernah berinternet di kampus dan tidak bisa konek dan saya mencoba cara ping melalui cmd dan dilanjutkan dengan mengetik ipconfig dan kemudian mengetik nomer IP dan hasilnya laptop saya bisa browsing walau tidak konek. Tapi hanya bisa browsing saja sedangkan untuk mendownload tidak bisa.

Tahukah Anda apa yang terjadi pada yang lain (tidak menggunakan cara seperti ini)? Jawabannya adalah tidak bisa konek. Saya pun pernah mencobanya dengan bantuan teman saya, yang mana temanku tersebut menggunakan cara ping -t... dan aku tidak, maka hasilnya adalah laptopku tidak bisa konek ke internet dan setelah dia menghentikan cara ping -t … tersebut maka laptopku bisa konek kembali.

Bisa dikatakan cara ini memang sangat licik, coba pikirkan bagaimana bagi mereka yang masih awam akan komputer dan dunia internet tentu mereka akan tidak bisa menikmati akan banyak ilmu yang bersebaran di dunia internet secara gratis, satu-satunya meraka harus pergi ke warnet terdekat untuk mencari apa yang mereka inginkan. Bagi mereka yang menggunakan cara seperti ini coba pikirkan kembali, apakah kalian tidak merasa kasihan kepada saudara kalian yang ingin menggunakan fasilitas yang ada di kampus kita ini?
Previous Post
Next Post

0 comments: