27.4.09

Cara Kirim Pesan Lewat Email


Teman-teman ada yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengirim pesan lewat email? Pada artikel kali ini kita akan belajar cara mengirim pesan lewat email. Mungkin sebagian dari teman kita masih ada lho yang belum bisa. Oleh karena itu kita akan belajar bersama-sama.

Sebelum kirim pesan, pastinya teman-teman harus daftar dulu di salah satu penyedia layanan email. Seperti yahoo, gmail, hotmail, plasa dan lain-lain. Untuk cara yang akan kita pelajari yaitu menggunakan yahoo, karena kebanyakan dari kita mungkin lebih memilih yahoo, selain bisa kirim pesan yahoo juga bisa untuk chating dan kirim pesan ke no ponsel lho.
Ok, yuk langsung saja kita mulai.

Daftarkan identitas diri teman-teman disini, saran saya tentunya dengan identitas yang benar.

Setelah daftar barulah kita sign in ke yahoo, dengan memasukkan nama ID Yahoo dan sandi/password teman-teman, misalnya setio_sunny@yahoo.co.id.



Setelah login, silahkan teman-teman masuk ke mail, kemudian klik pada bagian tulis yang ada di bagian kiri atas (sebelah kanannya tulisan cek mail), kemudian teman-teman akan menjumpai halaman seperti di bawah ini:



Pada bagian Kepada, silahkan teman isi alamat email yang ingin dituju. Sedangkan untuk bagian Cc, kosong tidak masalah, untuk bagian topik, isi maksud pesan anda. Selain itu Anda juga dapat meyertakan file dalam format apa saja. Setelah semua isi pesan sudah selesai, barulah teman-teman kirim pesan tersebut dengan cara mengklik pada tulisan pesan.

Semoga bermanfaat



2 comments: