26.4.09

Safely Your Note


Teman-teman aku mau saling berbagi nih, ketika aku menulis catatan pada media elektronik hususnya menggunakan notepad atau yang lainnya, ternyata cacatan tersebut terbaca oleh orang lain, maklumlah laptopku tidak hanya aku yang memakainya. Padahal catatanku itu bisa dibilang sangat rahasia lho.
Nah dari semua itu aku mencoba menggunakan locknote tentunya yang freeware. Setelah aku mencoba menggunakan aplikasi tersebut, catatan rahasiku tidak ketahuan deh sama orang lain, tapi yang membuat aku khawatir adalah jika sewaktu-waktu kehilangan password untuk membuka aplikasi tersebut. Cara menggunakan aplikasi tersebut bagiku cukup mudah sama halnya ketika anda menggunakan notepad. Pertama kali dibuka aka nada tulisan seperti dibawah ini:
----------------------------------------------------------
Welcome to Steganos LockNote.

Type some text and close Steganos LockNote when you are done. What you typed will be encrypted using a password, which you supply.

You can also drop text documents on Steganos LockNote to turn them into encrypted self-opening documents as well.

You can start over by removing all text. You can also clear the text field to reset the password.

Get more tips and tricks from the Steganos LockNote website:

http://locknote.steganos.com
-----------------------------------------------------------

Nah tulisan tersebut kamu hapus saja semuanya, selanjutnya teman-teman tulis deh catatan pribadi teman-teman. Tapi jangan lupa selalu gunakan save as jika ingin menyimpannya.


Previous Post
Next Post

0 comments: