26.5.09

Benci Sama Perokok

Semakin lama semakin jengkel juga sama orang yang merokok apalagi jika orang tersebut merokok di dekat kita, wuh pokoknya sangat jengkel bangat deh.
Kalau semakin dibilang atau dinasehati untuk jangan merokok malah orang yang merokok itu makin tidak menjadi-jadi alias makin menunjukkan bahwa dia seorang merokok bahkan bisa-bisa seperti yang saya alami yaitu dengan sengaja ia menghembuskan kepulan asap rokok kewajah saya. Ternyata memang benar juga sesuai dengan yang aku baca dari beberapa buku dan artikel yang telah aku baca baik dari internet maupun dari pinjaman kepada teman bahwa orang perokok itu sungguh keras, bahkan lebih keras dari pada batu. Padahal batu saja akan bolong jika terkena air terus-menerus. Semoga saja orang yang merokok itu dapat cepat sadar akan bahaya yang terkandung di dalam rokok.

Sebagai pelajaran jugalah buat saya, untuk berhati-hati dalam berbicara dengan orang perokok, atau lebih baik tidak usah saja berbicara dengan perokok kalau memungkinkan sebaiknya seperlunya sajalah.

Terpintas di kepalaku datang ide, yaitu mengharuskan diriku untuk bergabung dengan organisasi yang mempunyai komitmen seperti diriku yang benci sama perokok. Dan bergerak bersama-sama. Mungkin jika kita bergabung maka kekuatan akan dimiliki, seperti sapu lidi, 1 batang sapu lidih sangat mudah dan cepat untuk dipatahkan tapi kalau sapu lidi berkumpul maka untuk mematahkannya cukup sulit dan membutuhkan waktu lama.

Sebentar lagi tanggal 31 Mei 2009, dimana hari tersebut sudah menjadi bagaikan ulang tahun sehari tanpa rokok sedunia. Tapi kenapa hanya sehari saja. Tidakkah sebaiknya dilakukan setiap hari. Tapi memang sulit untuk menerapkan seperti itu karena ada yang mengatakan bahwa Indonesia bisa kaya karna adanya pabrik rokok. Sebenarnya sih tidak harus itu, Coba kalau para atasan lebih memikirkan bawahan pasti Indonesia akan makmur, bahkan aku melihat berita yang ada di televisi tentang harta yang dimiliki calon presiden ternyata sangat banyak sekali. Oleh karena itu kita kita harus berubah sistem dari demokrasi ke sistem yang syar'i (kok malah gak nyambung gini sih..)

Begitulah hari yang ku alami tadi, sungguh menjengkelkan sekali. Kalau saja aku memiliki kekuasaan dan kekuatan pasti akan ku berantas mereka dengan tanganku (maaf karena terlalu benci sama orang perokok jadi bicaranya seperti ini). Sudahlah mulai sekarang biarlah mereka seperti itu dan jika salah satu temanku merokok aku akan menjauh darinya sejauh mungkin hingga asap rokok yang dikeluarkan tidak terhirup denganku.

Previous Post
Next Post

0 comments: