16.5.09

Ikut Workshop di Fakultas MIPA UGM


Tidak terasa 5 hari dalam sepekan kuliah semester 5 dengan sistem blok telah berlangsung, jadwal semakin sibuk dengan tugas yang bertambah banyak. Tapi semua itu tidak membuat aku menyerah dalam menghabiskan waktu. Kemarin, jum'at tanggal 15 Mei 2009 ketika aku makan siang setelah sholat jum'at di masjid Nurul Iman di Blimbing Sari.

Sambil menunggu datangnya makanan aku melihat famplet yang tertera di pintu warung makan tentang workshop yang di adakan di Fakultas MIPA UGM atau tepatnya oleh Himakom (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer) tema dalam acara tersebut tentang "SEO in science and art" dengan pebicara bernama Dwi Hermawanto (SEO Expert, Famous Blogger "pogung 177"). Walupun membayar sebesar Rp. 35.000,- tapi menurutku sebanding sih sama fasilitas yang didapat, seperti Free Hosting, Sertifikat, makan siang, makanan ringan.

Nah, tanpa tunggu lama aku langsung mendaftar dengan menghubungi terlebih dahulu ke contact person. Alhamdulillah setelah bertanya ternyata masih bisa. Tapi sangat disayangkan karena setelah aku dan Nastain mendaftar sisa kursi hanya 2 orang lagi, sehingga temanku yang ingin mengikuti workshop tersebut tidak bisa. Setelah ditempat pendaftaran aku langsung menuliskan namaku Ade Setio beserta nomer ponsel begitu juga temanku Nastain juga melakukan hal yang sama.

Walaupun aku mengambil jurusan Diploma Teknik Mesin UGM. Tapi untuk dunia ilmu komputer sudah menjadi hobi bagiku. Kalau kita membahas tentang ilmu komputer pasti tidak akan ada habisnya, dan sangat cepat sekali berkembang. Apalagi untuk masalah tulis menulis, banyak sekali para blogger bersaing untuk menempatkan dirinya di rangking pertama, atau minimal jika di search sama google, tulisan mereka berada di posisi paling atas. Nah dalam workshop tersebut (yang aku ikuti) sama sekali aku belum mengetahui mengenai SEO, ya walaupun sempat juga sih baca-baca tutorialnya di blog kang rohman.

Nah apa sih SEO itu? Kalau kepanjangannya sih Search Engine Optimization. Dimana tulisan yang kita tulis berada di paling atas jika dicari melalui search engine. Search engine itu seperti goole, yahoo, msn dan sebagainya. Semoga dengan mengikuti workshop tersebut semakin banyak pengetahuan yang didapat dalam dunia bisnis online.

(by: Ade Setio)

Previous Post
Next Post

0 comments: