9.5.09

Mengapa Harus Asli

Baru-baru ini aku menvalidasikan OS XP ku supaya terbukti ke asliannya. Tanpa hal itu jangan berkata dahulu bahwa OS Anda asli. Sebenarnya sudah ada sih beberapa cara untuk membuktikan keaslian Windows diantaranya dengan menggunakan aplikasi MGADiag (Microsoft Genuine Advantage Diagnostic tool) yang dapat kalian download disini atau disini.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu ketika Anda sudah membuka aplikasi tersebut, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.


Setelah muncul seperti gambar di atas maka klik continue untuk melihat keaslian Windows Anda. Sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini. Jika pada kata Validation Status bertuliskan Genuine maka terbukti bahwa Windows yang Anda pakai Asli.



Saya telah mencoba aplikasi tersebut dan ternyata Windows yang saya gunakan memang asli dan saya sangat berterimakasih sekali kepada temanku Didik Purwanto yang mengizinkan saya untuk menggunakan Operating System Windows Vista Starter miliknya.

Sebenarnya adakah manfaatnya ketika menggunakan Windows Asli? Nah pagi tadi aku baru saja menvalidasikan Windows XP yang kupakai, karena tulisan yang ingin aku upload ke blog berada di OS XP, maka aku harus masuk ke XP dahulu untuk memindah file tersebut ke Data yang berada di partisi E. Saat itulah aku diarahkan ke link Perangkat Lunak Microsoft® Asli. Pada bagian Manfaat Windows Asli aku mendapatkan pengetahuan baru tentang manfaat menggunakan Windows Asli. Yaitu :

- Kita akan dapat memperoleh bantuan kapan saja ketika dibutuhkan. Tentunya dari Microsoft® dan mitra-mitranya.

- Kita dapat menggunakan komputer semaksimal mungkin, dengan mendapatkan akses ekslusif ke semua pembaruan dan download opsional dari Microsoft®.

Lalu bagaimana jika tanpa Windows® asli? Jawabannya sudah jelas yaitu akan menanggung resiko yang lebih besar untuk terkena virus yang berbahaya dan merugikan sehingga dapat menyebabkan kehilangan informasi pada PC atau informasi pribadi Anda.

Pilihan kembali kepada Anda! Semoga bermanfaat.


Previous Post
Next Post

0 comments: