13.6.09

Yahoo! Massenger Pingbox



Cara Membuat:

Sebelum membuat pastikan Anda memiliki email di yahoo.
YM! Pingbox hanya dapat dipakai jika menggunakan Yahoo! Messenger versi 9.0

- Masuklah ke web http://messenger.yahoo.com/pingbox/
- Klik tombol Create a Pingbox.
- Atur halaman Pingbox dengan Masuk ke halaman pengaturan Pingbox.
- pilih tampilan atau desain yang Anda sukai.
- Masukkan nama yang akan ditampilkan pada Display Name.
- Beri centang checkbox Require visitors to enter Nickname to send IM agar pengunjung yang ingin chat dengan kita harus menuliskan nickname-nya.
- Klik tombol Save.
- Akan muncul window baru untuk memasukkan account yahoo Anda.
- Selamat....!!!Pingbox telah selesai. Klik tombol Copy to Clipboard dan kemudian paste ke blog atau website Anda.






11.6.09

Bisa SMS Gratis Lewat Profilku di Facebook

SMS gratis siapa sih yang tidak mau. Apalagi bisa SMS gratis ke semua operator. Nah ternyata tempat yang selalu kita kunjungi ketika berselancar ke dunia maya ini banyak manfaatnya, selain bisa untuk mencari teman, berbincang dengan layanan chat yang disediakan, sms gratis dan mungkin hal-hal lainnya yang mungkin belum diketahui oleh kebanyakan orang.

Aplikasi yang aku gunakan untuk mendapat sms gratis adalah chatsms, dengan aplikasi tersebut kita bisa sms gratis ke semua operator bahkan sampai keluar negeri pun bisa juga. Sekarang sudah saatnya untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada dengan sebaik-baiknya. Terutama fitur yang satu ini. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut tentunya koneksi internet lancar alias tidak putus-putus.

Jika ada aplikasi di Facebook yang bermanfaat lainnya, tolong ya beritahu aku! Semoga tulisan yang sedikit ini ada manfaatnya buat para pembaca.





8.6.09

Antara Kupu-kupu dan Kura-kura

Kuliah memang sangat diidam-idamkan oleh setiap orang, apalagi sampai bisa berkuliah di kampus ternama. Tapi sangat sedikit orang yang memanfaatkan waktu kuliah dengan sebaik-baiknya.

Ada mahasiswa yang hanya menjadi "kupu-kupu" tapi nilai IP bagus, dan ada yang menjadi "kura-kura" tapi nilai IP jelek, dan bahkan ada yang seimbang diantara kedua hal tersebut.

Apa sih maksud kata "kura-kura" dan "kupu-kupu"? Kata "kura-kura" disini bukan kura-kura yang hidup di dua alam, tapi melainkan sebuah singkatan dari kuliah rapat-kuliah rapat, sedangkan maksud dari kata "kupu-kupu" adalah kuliah pulang-kuliah pulang. Nah silahkan Anda memilih mau menjadi mahasiswa yang bagaimana, kupu-kupu atau kura-kura.




7.6.09

PELATIHAN AUDIT INTERNAL ISO 19011 : 2002


Hari / tanggal :
Tanggal : 27 & 28 Juni 2009

Tempat : Ged. PSJ UI Depok
Waktu : 09.00 s/d 15.00 WIB

Trainer :

Ir. Koeswidyono, MSc.
(Pakar ISO & Registered International Auditor

Indah Karya Register & Certification Services-IKRCS)


Investasi :
Mahasiswa (D3 / S1) Rp 500.000
Umum (S2 / S3 / karyawan) Rp 750.000
(Discount Rp 50.000,- bagi yang Mendaftar Sebelum tgl. 12 Juni 2009)

Investment Included :
Lunch
Coffee Break
Certificate
Module
Training Kit
Hand Out


Metode Pelatihan :
Teori, Praktek dan Simulasi

Contact Person :
Taufan : 021- 71028833/ 0816 713753 / 0857 10512345


“ Mengingat tempat terbatas, harap booking terlebih

dahulu, via SMS Ketik : Nama Lengkap/ Asal Instansi/ Universitas
/ Alamat Email / ke 0857 10512345.”

6.6.09

Jurusanku berbeda dengan Universitas



Senin besok adalah momen yang digunakan beberapa mahasiswa untuk pulang ke asalnya (tentunya yang dekat saja), kenapa bisa pulang? apa tidak ada kuliah selama beberapa hari. Bisa dikatakan seperti itu karena mereka (mahasiswa terutama di Universitas Gadjah Mada) menjalani minggu-minggu tenang (maaf bukan minggu tapi ahad).

Tapi liburan ini bukan berarti kita bersenang-senang dan tenang begitu saja tanpa memikirkan materi kuliah yang sudah berjalan selama 6 bulan. Melainkan liburan tersebut digunakan untuk menyegarkan otak para siswa (eh salah tapi mahasiswa) karena setelah 1 ahad maka masuk kuliah langsung diadakan ujian semester lho, jadi harus tetap belajar walaupun liburan.

Nah hal tersebut sangat berbeda sekali dengan jurusanku. Dimana sekarang ini telah memasuki semester 5 padahal seharusnya kalau mengikuti universitas seharusnya masih semester 4. Alasannya tentu sangat jelas karena jurusanku mengefektifkan kegiatan perkuliahan(Tidak bermaksud promosi lho). Sehingga tidak ada hari tenang (wah berari gawat terus dong) dan libur semester hanya sebentar. kalo gak salah sih paling lama hanya 2 pekan saja (tu.... kan promosi lagi). Ah ngomongin itu mulu, sudah ah......lama-lama bisa gak berkembang nih blog n malah kayak buku diary, heheheh......









5.6.09

Acara Yang Begitu Bermanfaat

Tidak aku sangka hari ini terdapat beberapa kegiatan yang begitu bermanfaat buat diriku dalam menghadapi hari ke depan. Di awali dengan SMS dari menteri PSDM yang membuat diriku semakin semangat akan tujuan hidup. Sudah jam 06.45 aku terlambat 15 menit untuk berangkat kuliah. karena perjalan dari kos ke kampus menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit kalau berjalan santai.

Ingin naik sepeda tapi sepedaku masih dalam proses perbaikan. Jadi harus bersabar dulu. Hari jum'at memang hari yang santai saat ini, karena hanya ada 2 kuliah. Tapi pada hari ini akan ada kuliah tambahan pukul 15.00 tentang introduction welding inspection yang dijabarkan oleh TWI (The Welding Inspection). Sangat ramai karena dihadiri oleh semua mahasiswa angkatan 2007, bahkan tidak hanya angkatan 2007, angkatan 2008 dan 2006 pun ikut hadir, dan ikut juga mengajukan pertanyaan.

Sebelum acara pukul 15.00, ada kegiatan yang begitu bermanfaat sekali buat persiapan menghadapi dunia kerja. Memang sih terkadang membingungkan mau kemana setelah lulus kuliah nanti, mendengar cerita dari pembicara (maaf lupa namanya) membuat diriku ternyata tidak ada apa-apanya. Tapi setelah memberitahukan tentang fenomena yang terjadi, membuat diriku semakin semangat dalam berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Dan sayang juga kegiatan tersebut tidak aku ikuti sampai selesai.

Malam hari aku mencoba mencari di internet tentang bagaimana cara mengatasi kegagalan walaupun menahan diri yang begitu sangat dan ketemulah pada situs http://zulidamel.wordpress.com/2008/02/18/bagaimana-cara-mengatasi-kegagalan-dan-mencapai-sukses/.

Mungkin cukup disini aja cerita yang aku alami hari ini dan pesan buat pembaca teruslah semangat dan jangan pernah takut akan gagal.

4.6.09

Lunturnya Nilai Tata Krama di Kehidupan Sehari-hari

Sebagai pelajar kita membutuhkan pikiran, tenaga, dan kesabaran. Pikiran untuk menyelesaikan masalah atau problem yang ada, tenaga untuk berhasilnya suatu kegiatan yang akan dikerjakan dan kesabaran untuk menghindari akan datangnya stress. Kesabaran point yang utama dalam semua hal. Seperti kesabaran dalam belajar, kesabaran dalam mengerjakan sesuatu. Bahkan ada beberapa mahasiswa atau pelajar yang stres karena tidak adanya kesabaran dalam melaksanakan dan mengerjakan sesuatu.

Coba ingatlah ketika anda masih kecil dan memulai proses belajar di Taman Kanak-Kanak (TK), begitu juga ketika Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sampai menjadi seorang mahasiswa. Sejak TK sampai SMA kita mungkin selalu disuruh mengerjakan ini dan itu, berbeda dengan seorang mahasiswa. Tapi ada satu hal yang sudah mulai ditinggalkan bagi para mahasiswa yaitu tata krama. Padahal dari TK sampai SMA dahulu, kita selalu dilatih etika atau tata krama dalam keseharian.

Setelah penulis membaca sebuah buku yang berjudul Tata Krama Pergaulan yang dicetak oleh penerbit Universitas Indonesia (UI-Press)-1984, penulis merasakan kebenaran yang terdapat dalam Bab Pendahuluan dimana penulis buku tersebut mengatakan bahwa kita hidup dalam kurun waktu yang ditandai dengan aneka ragam perubahan yang sangat cepat dalam berbagai segi kehidupan. Seiring dengan perubahan itu, terjadi pula perubahan cara memandang dan menafsirkan norma-norma kehidupan. Apa yang dulu dianggap "aksioma" kini pertanyakan, didiskusikan, dibahas. Apa yang dulu "dibungkus rapat-rapat" kini "disingkap lebar-lebar". Tabu menjadi tabuhan. Tabuhan menjadi tabu. Larangan menjadi anjuran. Anjuran menjadi larangan.

Tahap serba tak pasti ini, yang ditandai oleh gesekan dan benturan berbagai norma, sangat terasa dalam menerapkan kaidah sopan santun. Yang sopan dan yang santun dalam berpakaian, makan, berjalan, berbicara dan bergaul setidak-tidaknya menjadi kurang jelas. Dahulu pada banyak masyarakat, kalau orang tua memarahi anaknya, sang putra bukan saja tak boleh mengajukan keberatan, menatap orang tua pun dianggap keterlaluan. Dulu cara berpakaian yang sopan adalah yang hanya memperlihatkan wajah, tangan dan kaki. Sekarang hal itu dianggap menghambat gerakan, tidak efisien, tidak praktis, kuno. Dulu bacaan seksologi disimpan di dasar peti terkunci. Yang boleh membaca hanyalah orang tua. Sekarang buku-buku itu dijadikan bacaan wajib dalam rangka pendidikan seks. Dahulu kalau pria dan wanita remaja yang kedapatan berjalan berduaan langsung diproses. Sekarang kalau gadis berjalan sendirian dibilang kesepian. Pria berjalan sendirian dibilang ketinggalan.

Begitulah pendahulan dalam buku tersebut, meskipun sudah sangat lama sekali tapi tidak ada salahnya kalau kita membaca dan menerapkan (menghidupkan) kembali tata krama atau etika yang sudah mulai luntur di kehidupan masyarakat. Penulis yakin di zaman sekarang ini pasti masih ada orang-orang yang mulai menghidupkan kembali tata krama yang baik dan benar. Semoga kita semua mampu menghidupkan etika atau tata krama yang mulai luntur tersebut. Aamiin.....



2.6.09

Cara Kerja Sistem AC Ruangan

Bagaimana cara kerja sistem AC sehingga mampu memberikan efek pendingin dalam ruangan Anda? AC alias Air Conditioner alias Pengkondision Udara merupakan seperangkat alat yang mampu mengkondisikan ruangan yang kita inginkan, terutama mengkondisikan ruangan menjadi lebih rendah suhunya dibanding suhu lingkungan sekitarnya.
Seperangkat alat tersebut diantaranya kompresor, kondensor, orifice tube, evaporator, katup ekspansi, dan evaporator dengan penjelasan sebagai berikut :