5.6.09

Acara Yang Begitu Bermanfaat

Tidak aku sangka hari ini terdapat beberapa kegiatan yang begitu bermanfaat buat diriku dalam menghadapi hari ke depan. Di awali dengan SMS dari menteri PSDM yang membuat diriku semakin semangat akan tujuan hidup. Sudah jam 06.45 aku terlambat 15 menit untuk berangkat kuliah. karena perjalan dari kos ke kampus menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit kalau berjalan santai.

Ingin naik sepeda tapi sepedaku masih dalam proses perbaikan. Jadi harus bersabar dulu. Hari jum'at memang hari yang santai saat ini, karena hanya ada 2 kuliah. Tapi pada hari ini akan ada kuliah tambahan pukul 15.00 tentang introduction welding inspection yang dijabarkan oleh TWI (The Welding Inspection). Sangat ramai karena dihadiri oleh semua mahasiswa angkatan 2007, bahkan tidak hanya angkatan 2007, angkatan 2008 dan 2006 pun ikut hadir, dan ikut juga mengajukan pertanyaan.

Sebelum acara pukul 15.00, ada kegiatan yang begitu bermanfaat sekali buat persiapan menghadapi dunia kerja. Memang sih terkadang membingungkan mau kemana setelah lulus kuliah nanti, mendengar cerita dari pembicara (maaf lupa namanya) membuat diriku ternyata tidak ada apa-apanya. Tapi setelah memberitahukan tentang fenomena yang terjadi, membuat diriku semakin semangat dalam berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Dan sayang juga kegiatan tersebut tidak aku ikuti sampai selesai.

Malam hari aku mencoba mencari di internet tentang bagaimana cara mengatasi kegagalan walaupun menahan diri yang begitu sangat dan ketemulah pada situs http://zulidamel.wordpress.com/2008/02/18/bagaimana-cara-mengatasi-kegagalan-dan-mencapai-sukses/.

Mungkin cukup disini aja cerita yang aku alami hari ini dan pesan buat pembaca teruslah semangat dan jangan pernah takut akan gagal.

No comments:

Post a Comment