23.8.09

Manfaatkan Bulan Ramadhan Dengan Ikut Berbuka Shaum Di Masjid Sekitar UGM

Buka shaum bersama di masjid jadi teringat Ramadhan tahun yang lalu, walau pindah kos di desa yang berbeda, untuk berbuka shaum hampir sama, yaitu mendapat makan gratis tentunya. Di bulan Ramadhan memang bisa menghemat uang, apalagi untuk anak kos bisa dibilang cukup membantu sekali.


Kalau Ramadhan yang lalu aku masih kos di desa Pogung Kidul sehingga untuk berbuka shaum, aku memilih masjid MPR (masjid Pogung Raya) yang berada di desa Pogung Dalangan, lokasi masjid tersebut tidak begitu jauh karena hanya menghabiskan waktu selama kurang lebih 10-15 menit jika dilalui dengan berjalan kaki. Biasa aku berangkat dari kos pukul 17.00, dan mengikuti kajian sambil menunggu berbuka. Nah sekarang pun aku ingin seperti Ramadhan tahun lalu, yaitu ikut berbuka shaum di masjid. Alhamdulillah masjid dekat kos (Masjid Nurul Iman) menyediakan juga makanan untuk berbuka puasa. Ayo siapa yang mau ikutan berbuka? Gratis loh…

Beberapa masjid di sekitar kampus UGM Jogjakarta memang biasanya menyediakan makanan untuk berbuka shaum Ramadhan. Terutama di Maskam (Masjid Kampus UGM), tapi sayang lokasinya agak jauh dari tempat kos ku. Sekarang untuk maba (mahasiswa baru) bergembiralah jika bulan Ramadhan tiba, karena selain kalian bisa berkuliah di kampus ternama ini, kalian juga bisa memanfaatkan masjid-masjid yang ada untuk berbuka shaum Ramadhan.


No comments:

Post a Comment