8.10.09

Masuk kamar mandi memakai sandal

Kebersihan memang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan kebersihan adalah tolak ukur sifat seseorang. Termasuk kebersihan di dalam kamar mandi. Kita tau bahwa kamar mandi hampir kita kunjungi minimal sehari 2 kali. Tapi bagaimana jika kamar mandi yang kita kunjungi itu kotor termasuk oleh pengguna yang memakai sandal ketika masuk. Tidak mengapalah kalau kamar mandi yang ada di terminal, stasiun atau kamar mandi pinggir jalan umum lainnya. Tapi apa jadinya kalau di rumah sendiri mesti juga memakai sandal?

Mungkin tidak masalah jika sandal yang digunakan adalah sandal khusus untuk masuk kamar mandi. Tapi masalahnya adalah bagaimana jika sandal yang digunakan merupakan sandal untuk keluar rumah. Itu malah membuat jengkel pengguni lainnya, bukan? Tapi yang jadi pertanyaan adalah mengapa dia mesti memakai sandal ketika masuk kamar mandi? Apa ada hubungannya dengan kesehatan?

Tidak mengapalah kalau ada hubungannya dengan kesehatan itu juga buat kebaikkannya tapi yang harus orang ini lakukan adalah berkata kepada teman-temannya mengapa dia memakai sandal ketika mandi atau keperluan lainnya ketika di kamar mandi, supaya teman-temannya menilai bahwa dia seperti itu karena ada gangguan di kakinya, sehingga tidak ada penilaian negatif dari teman yang lain. Dan seharusnya dia memakai sandal khusus untuk di kamar mandi dalam artian tidak dibawanya keluar rumah. Sehingga kamar mandi pun tidak kotor akibat tanah/debu yang terbawa karena sandal.

Harapan saya adalah cobalah untuk menjadi orang yang menjaga kebersihan, baik itu di luar rumah maupun di dalam rumah termasuk di dalam kamar mandi. Dan selalu menjaga adab-adab di dalam kamar mandi.

Semoga ada manfaatnya !!!

No comments:

Post a Comment