Mencoba Untuk Berbisnis Pulsa Elektrik

 Akhirnya keinginan penulis untuk berbisnis pulsa tercapai juga, padahal keinginan ini sudah ada sejak bulan Agustus 2009. Tentunya terlambat lebih baik dari pada tidak sama sekali. Dua pekan yang lalu penulis sudah mendaftar tetapi hanya menjadi downline dari seorang calon kakak ipar. Saldo pertama yang penulis coba yaitu RP. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) dan itu belum saya publish (alias perjualkan) tetapi baru hanya mencoba-coba saja.

Dalam percobaan melakukan transaksi isi pulsa, penulis mengalami satu kegagalan dalam transaksi yaitu mengisi ke nomor sendiri dengan satu ponsel, untungnya pulsa tersebut tidak banyak. Dari kegagalan ini membuat penulis tidak akan pernah lagi mengirim pulsa ke nomor sendiri. Tetapi penulis sudah ada solusi untuk mengatasi kegagalan di atas yaitu dengan memparalelkan ponsel yang lain dan tentunya nomor yang lain. Dalam hal penulis memparalelkan ponsel kakak. Sehingga jika penulis berkeinginan mengisi pulsa, maka penulis melakukan transaksi menggunakan ponsel kakak.

Masih dalam percobaan, penulis mencobanya ke beberapa nomor ponsel, yakni ke nomor adik, kakak, ayah dan pujaan hati penulis sebesar Rp.5000 (Lima Ribu Rupiah) dan semua berhasil. Dan tentunya penulis juga telah mempercayakan beberapa nomor SMS Center untuk melakukan transaksi.

Memulai Berbisnis Pulsa

Ibnu Yatmin Cell sebuah nama yang penulis daftarkan di awal menjadi donwline dari calon kakak ipar. Walaupun sistem ini seperti MLM (Multi Level Marketing) tetapi tidak ada golongan yang dirugikan jika melakukannya dengan benar. Bahkan akan menguntungkan jikalau mempunyai downline.
Penulis insya Allah akan memulainya hari sabtu, 31 Januari 2010. Dan itu akan penulis coba di warung bakso ayahanda penulis yang berada di Yapink. Di sana akan penulis coba menuliskan “Jual Pulsa Elektrik”. Walaupun hanya bisnis kecil-kecilan tetapi lumayan juga buat nambah-nambah uang saku walaupun tidak seberapa.
Dalam berbisnis ini, penulis akan memberikan harga yang murah kepada teman-teman penulis. Baik itu tetangga, teman kuliah, teman sekolah, sampai beberapa teman yang baru penulis kenal, dan untuk saudara dekat maupun jauh dan pujaan hati (alias istri) tentunya akan penulis gratiskan…..!!!

Hari Pertama Berbisnis Pulsa

Seperti yang penulis katakan sebelumnya, bahwa penulis akan memulai bisnis ini hari Ahad,31 Januari 2010. Penulis sudah memasang promo dengan membuat tulisan "Jual Pulsa Elektrik" di warung bakso ayahanda. tetapi selama satu hari ini, ternyata belum juga ada yang mencoba untuk membelinya. Penulis teringat akan pribadi penulis jika hendak membeli pulsa. Ketika ingin membeli pulsa tentunya penulis akan terlebih dahulu melihat daftar harga yang diberikan counter nya. Jika counter tersebut memberikan harga yang cukup tinggi maka penulis akan mencari ke tempat yang lebih murah, walaupun lumayan jauh.
Dari penyebab tersebut, penulis sudah membuat daftar harga dalam ukuran A4, dan insya Allah akan penulis tempel hari senin, 1 Februari 2010 setelah pulang dari tempat kerja.




By Thio Ade with No comments

0 comments:

Post a Comment