4.4.11

Selamat Datang Dunia Kerja

Alhamdulillah awal bulan ini saya telah memasuki dunia kerja, yang lokasinya tidak jauh dari tempat kelahiran saya (Bekasi), hanya kurang lebih 1 jam perjalanan ke arah Pulo Gadung jika dengan angkutan umum Elf + K-01.

Jika dihitung ini adalah ke-3 kalinya saya memasuki dunia pekerjaan, pertama yaitu saat menjalani Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dan kedua yaitu saat menjalani program magang. Namun selama PSG dan Magang, fasilitas yang diberikan tidak full 100%, baik dari gaji ataupun tunjangan2 yang lain.

Sekarang inilah dunia kerja yang bener-bener nyata saya rasakan. Walau baru 2 kali masuk kerja, tetapi imingan-imingan yang diberitakan oleh perusahaan melalui bagian HRD sudah dapat saya rasakan. Dan walau bentuk kerjanya tidak seenak waktu magang, tetap harus saya lalui dengan senang hari supaya ilmu-ilmu manufaktur yang ada di sana dapat terserap dengan mudah di dalam hati saya.

Kembali kepada suatu ungkapan "Coba sekarang daripada tidak sama sekali dan menyesal dikemudian hari", kata itulah yang membuat saya ingin selalu mencoba dan terus mencoba untuk berbuat, bertindak dan terus berusaha keras untuk maju. 

Oke semua barulah dimulai. Hari inilah yang saya jalani, bukan hari kemarin atau hari esok, tetapi hari kemarin terkadang membuat diri semakin baik dan hari esok terkadang membuat diri lebih maju. Jadi semua saling terikat satu sama lain.

3 comments: