3.5.09

8 Cara Mencegah Panas Berlebih Pada Laptop


Penyebab panas berlebih pada laptop atau bahasa lainnya overheat bisa terjadi karena pengunaan yang terlalu lama dipakai, karena hardware yang sudah tidak berfungsi dengan baik atau bisa juga karena sirkulasi udara yang kurang baik. Untuk menghindari hal tersebut setidaknya ada 8 cara yang perlu Anda coba, yaitu:

Sesering mungkinlah untuk membersihkan sistem ventilasi dengan kuas atau sikat halus dan akan lebih baik jika menggunakan kompressor.

Jangan meletakkan laptop pada permukaan yang empuk, seperti kasur, sofa, atau lainnya yang menghalangi udara yang keluar dari laptop.

Jangan biarkan laptop Anda dalam keadaan hidup saat dimasukkan ke dalam tas. Jika Anda tak ingin mematikannya, atur dalam kondisi hibernate.

Instal software yang mendukung monitoring, seperti speedfan, HD Tune sehingga memungkinkan Anda unruk mengawasi hard drive, temperatur prosesor, dan komponen yang lain.

Atur pengaturan power untuk menghindari panas yang berlebih pada komponen, seperti hard drive dan layar.

Gunakan media tambahan, seperti coolpad (pendingin laptop) sehingga mencegah panas yang berlebihan.

Jika laptop Anda masih dalam masa-masa garansi jangan ragu dan sungkan untuk melaporkan keluhan Anda tentang panas yang berlebih.

Selalu teliti dan hati-hati jika ingin berencana membeli laptop baru. Atau ajaklah teman Anda yang lebih paham tentang laptop.

Semoga bermanfaat

1 comment:

  1. Apakah ada merk tertentu yg bagus utk coolpad-nya gan?

    ReplyDelete