5.5.09

CFC (CloroFluoroCarbon)

Pernahkah Anda mendengar isu tentang lapisan ozon yang semakin menipis. yuk kita cari tahu dengan membaca artikel di bawah ini.

sebelum lebih jauh, kita harus mengetahui terlebih dahulu fungsi dari ozon, sehingga kita akan lebih mudah dalam memahami bahaya dari CFC. Fungsi dari ozon adalah untuk menyerap sinar ultra violet gelombang pendek yang berbahaya bagi makhluk hidup dan benda mati lainnya yang turun ke bumi. Nah ternyata lapisan ozon ini sangat penting loh buat kesejahteraan hidup di bumi.

CFC (CloroFluoroCarbon) adalah sekelompok zat kimia yang sama sekali tidak terbentuk oleh alam, malainkan buatan manusia sepenuhnya. CFC (CloroFluoroCarbon) biasa digunakan untuk industri elektronik, industri plastik busa, industri karet atau kemasan aerosol dan juga pada mesin pendingin seperti AC dan kulkas.

CFC mesti kita kurangi penggunaannya, karena sangat berbahaya sekali bagi manusia atau kalau bisa cobalah untuk tidak menggunakannya. Jika memang membutuhkan barang, cobalah untuk membeli barang yang ramah lingkungan.

Dampak CFC pada manusia yaitu kangker kulit, penyakit mata katarak, menurunnya kekebalan tubuh sehingga menyebabkan infeksi, biasa kesehatan meningkat dan produktivitas sumber daya manusia menurun.

Tentunya Anda tidak menginginkan apabila terkena penyakit seperti itu. Tunggu apalagi mulai sekarang cobalah untuk mengurangi penggunaan CFC. Tidak pelu menunggu sampai tiba hari bumi. Kalau bisa melakukan sekarang kenapa menunggu hari esok.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment