3.12.08

Pulang Ke Bekasi Tak Lupa Aku Berkunjung Ke Sekolah Lamaku

By : A. Setio Ibn Yatmin

Liburan memang suatu hal yang dinanti-nati. Mulai dari taman kanak2 sampai pekerja. Tapi bagi orang yang pandai liburan adalah suatu hal yang merugikan. Apalagi dalam liburan itu kita tidak dapat apa2. Bayangkan berapa banyak uang yang sudah anda/orang tua anda keluarkan untuk membiayai sekolah anda, oleh karena itu apabila ada libur yang itu seharusnya masuk, atau adanya istilah pulang cepat, sebaiknya kita tidak usah senang dan sebaliknya kita harus protes mengapa pulang dipercepat?

Di atas mungkin hanya sedikit gambaran bagaimana kebiasaan orang dalam menghadapi liburan.

Aku hanya memiliki waktu liburan sebanyak 1 pekan, tapi bagiku 1 pekan adalah waktu yang cepat. Aku pulang ke Tambun pada hari ahad malam. Dan di sana aku hanya sebentar ya kira-kira hanya 2 hari. Sebenarnya ingin ku lama di sana tapi karena ada suatu yang harus di urus sehingga mau tidak mau harus cepat pulang ke Jogja. Tidak lupa aku bertemu dengan sahabat lama ku (sebenarnya sih bukan sahabat lama tapi temannya sabahat lama) coz aku tidak ketemu dengan dia (nama dirahasiakan) Al-hamdulillah teman ku itu sudah bekerja di PT. Dan juga aku bermain/berkunjung ke sekolah lama ku (SMK AL-MUHADJIRIN) yang sekarang ini sedang menginginkan gelar Sekolah Bertarap Internasional (SBI).

Ada beberapa guru yang aku temui, diantaranya adalah Bpk. Fikri, Bpk Irwan, Bpk. Rizan, Bpk. Ismail, Bpk. Ferdiandri, Bpk. Armilin, dan lain-lain termasuk guru baru. Tidak lupa aku berkunjung ke bengkel lama ku. Wah…….sekarang ada mesin CNC. Jadi ingat saat belajar CNC, dimana anak2 belajar sambil menghayal (bukan menghayal yang jorok2 lho) sekarang kayaknya anak2 gak usah lagi deh menghayal dalam belajar CNC. Pokoknya semakin berkembang deh…

Kenapa sih logo mesin berbentuk roda gigi? Ayo siapa yang bisa jawab? Aku pernah bertanya kepada seseorang dan jawabannya sangat ringkas sekali yaitu jebolan teknik mesin menimal harus bisa membuat roda gigi. Nah dalam masalah ini aku tidak dapat job dalam pembuatan roda gigi saat bersekolah di SMK. Kalo kita lihat sekarang anak2 Dzirien dah banyak tuh yang bisa membuat roda gigi. (lama2 kok jadi gak nyambung gini ya!) ya udah deh intinya sih liburan pulang ke bekasi ngambil berkas2 seperti: Foto Copy KK, surat Penghasilan Ortu, dan rekening listri. Buat apa sih semua itu? Semua itu buat persyaratan Beasiswa BOP. Lumayan kan uang sebesar Rp.2.000.000,-. Dan berkas lainya di urus di jogja lagi.

Aku kira sampai di sini aja deh, dari pada gak jelas gitu. Tak lupa saya minta maaf bila ada kata yang tidak berkenan diucapkan.

1 comment:

  1. Denger2 disana sdh ada mesin CNC nya ya...., klo boleh tahu yang ngajar cnc disana siapa????

    ReplyDelete