10.1.09

Jawaban Mengenai Sekolah Vokasi (SV) UGM

Tepatnya pada hari jum'at tanggal 9 Januari 2009 di kampusku diadakan semacam seminar mengenai SV (Sekolah Vokasi) yang di hari-hari sebelumnya timbul banyak pertanyaan dari pihak mahasiswa tentang SV ini bahkan samapai menimbulkan pro dan kontra di kalangan mahasiswa maupun dosen.

Seluruh mahasiswa terutama angkatan 2007 dan 2008 di wajibkan untuk mengikuti seminar tersebut sehingga seluruh perkuliahan baik yang berada di kelas maupun yang berada di laboratorium di akhirkan sebelum pukul 15.00 meskipun begitu tetap saja masih ada beberapa mahasiswa yang tanpa alasan logis tidak mengikuti acara tersebut, padahal menurutku seminar seperti ini sangat penting buat mahasiswa yang belum jelas tentang SV itu sendiri.

Memang benar perubahan tidak mungkin menuju kehancuran melainkan perubahan pasti menuju ke arah perbaikan (ujar salah satu dosen). Sebenarnya percuma saja sih kalau kita tidak setuju dengan berdirinya SV ini. Karena dari Rektor pun sudah menyetujuinya tinggal memutuskan saja kapan waktu di mulainya. Salah satu dosen mengatakan kampus kita nanti hanya diibaratkan ganti baju saja sehingga orangnya tetap/tidak berubah.

Banyak pertanyaan yang muncul pada seminar tersebut mulai dari kenapa bernama SV sampai masalah ijazah. Memang kita ini kuliah karena ingin mendapat ijazah yang nantinya ijazah tersebut sebagai formalitas untuk masuk dunia kerja tapi jangan dijadikan tujuan kuliah ataupun sekolah hanya untuk mendapatkan ijazah saja.


baca juga UGM menanti SV


Jika ada yang kurang tolong tambahkan ya...lewat komentar!!!

1 comment:

  1. mungkin kita perlu menelaah / mengerti lebih dalam tentang maksud pendirian sekolah vokasi, bisa dibaca di :
    http://www.ugm.ac.id/index.php?page=rilis&artikel=1797
    atau
    http://www.ugm.ac.id/index.php?page=artikellain&artikel=350

    terimakasih

    ReplyDelete