26.9.09

Pengirim SMS Atau Penelpon Tidak Diketahui Namanya Padahal Sudah Tersimpan Di Buku Telepon

Mungkin di antara kalian ada yang mengalami seperti yang saya alami yaitu dimana jika ada telepon atau ada sms tidak ketahuan dari siapa alias noname, padahal nomer tersebut sudah tersimpan atau terdaftar dalam phonebook (buku telepon) kita. Hal ini memang sungguh menjengkelkan apalagi jika si pengirim sms itu tidak mencantumkan namanya diakhir atau diawal sms nya. Sehingga saya pun bertanya-tanya kepada diri saya sendiri, keluarga maupun teman-teman kenapa pada ponsel saya bisa seperti ini. Beberapa versi jawaban bermunculan dan saya mengambil kesimpulan bahwa:

- Adanya nama yang sama dalam satu nomor
- Yang terpakai hanya memori telepon atas sebaliknya yaitu memori sim

Dari jawaban tersebut saya lakukan percobaan pada ponsel kakak saya yaitu Nokia 2630 dan memulai dengan mengecek apakah dalam satu nomor terdapat nama yang berbeda. Dan saya lihat memang benar ternyata terdapat hal itu, sehingga salah satunya saya hapus. Tapi hal ini kurang berhasil karena tetap saja yang muncul hanya nomor.

Kemudian saya pun mengecek apakah dalam setingan saya hanya menggunakan satu memori saja. Ternyata tidak melainkan sudah terseting menggunakan kedua memori. Tapi tetap walau sudah menggunakan kedua memori masih seperti itu.

Akhirnya saya penasaran dan terus mencoba-coba dengan cara saya sendiri. Dan cara yang saya lakukan adalah dengan:

- Menghapus nomor telepon yang tidak namanya tidak muncul jika mengirim sms.
- Masuk ke Inbox yang terdapat pada menu Messaging.
- Kemudian membuka pesan yang pengirimnya tidak dikenal sehingga hanya nomor saja.

- Pilih Option dan pilih Use detail dan pilih Number.
- Pilih Number dari pengirim dan pilih Save.
- Dan beri nama sesuai keinginan.

Tapi cara diatas yang saya lakukan masih belum berhasil sehingga saya menggunakan cara lain yaitu dengan meng-copy kontak ke memori Kartu SIM, caranya:

- Masuk ke phonebook (buku telepon)
- Pilih detail nama tersebut
- Pilih Option dan pilih Copy Number
- Pilih Keep Original

Dan ternyata dengan cara yang kedua ini saya berhasil memunculkan nama si pengirim sms itu. sehingga saya tidak perlu lagi untuk mengingat nomor tesebut dan mencarinya di buku telepon saya. Semoga artikel ini membantu jika ponsel kalian mengalami seperti yang saya alami.



Previous Post
Next Post

0 comments: