1.3.09

Windows XP Ku berubah menjadi XP PRO Edition


Sebelum aku menggunakan Windows XP PRO Edition, aku menggunakan Windows XP Performance. Aku memasang Windows XP dengan kapasitas Hardisk tempat untuk pemasangan sebesar 4 GB (Giga Byte).


Dengan alasan aku ingin mengikuti sebuah laptop yang aku idam-idamkan sejak dulu (ASUS EEE PC) yang hanya memiliki kapasitas hardisk sebesar 4 GB.

Ternyata dengan kapasitas hardisk sebesar 4 GB dapat untuk memasang Windows XP Performance. Tapi kemarin (tanggal 28 Februari 2009) aku meng-uninstal windows XP Performance dan diganti dengan Windows PRO Edition. Hasilnya sungguh luar biasa, meskipun dengan kapasitas hardisk sebesar 4 GB kecapatan juga tidak kalah dengan Windows XP Performance. Dan alasan lain yang membuat aku meng-instal Windows XP PRO Edition adalah karena Windows XP PRO Edition ini asli. Tapi saat kita melihat sistem properti pada Komputerku akan terdapat nama ASUS untuk jelasnya lihat pada gambar di bawah ini:


Menurutku ini mungkin bonus dari pembelian laptop Asus jenis tertentu. Tapi yang membuatku heran adalah saat peng-instalan tidak memasukkan Serial Number akan tetapi langsung begitu saja. Hal yang sama saat aku men-instal Windows XP Performance dan Windows Black XP Edition. Tidak hanya itu tetapi aplikasi-aplikasi seperti Mozilla, dan lainnya pun sudah ter-instal.

Previous Post
Next Post

0 comments: